2 Pelaku Pencabulan Anak Ditangkap di Padang


Polisi menangkap dua tersangka pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur. Dua tersangka itu bernama Hendra, 43 tahun dan Baharlis, 60 tahun. Kepala Polsek (Kapolsek) Pauh Komisaris Daeng Rahman mengatakan, kedua pelaku merupakan warga Parak Alah Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang. “Mereka ditangkap di tempat yang berbeda. Kedua pelaku tidak memberi perlawanan,” ujar Daeng Selasa 13 Januari 2015.

Polisi menangkap setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, pada Senin 12 Januari 2015. Daeng mengatakan, Hendra yang bekerja sebaga kuli bangunan, mencabuli dua orang kakak beradik yang masing-masing berumur 10 tahun dan enam tahun. Sementara, Baharlis yang bekerja sebagai petani, mencabuli anak berumur delapan tahun. Namun Daeng enggan menyebutkan inisial dari ketiga korban tersebut.

Menurut Daeng, dari pengakuan pelaku dan keterangan korban, kejadian tersebut terjadi pertengahan Desember 2014. Pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 81 dan 82 dengan ancaman di atas 15 tahun penjara.

Pelaku Hendra mengaku, membujuk korban dengan memberi uang sebesar Rp 2.000. “Saya teransang melihat mereka dan memanggilnya ke rumah saya,” ujarnya di Mapolsek Pauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s