Trans Studio Akan Buka Di Semarang


Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan wahana wisata indoor Trans Studio segera dibangun di daerahnya. Dia sudah bertemu dengan bos Trans Corp., Chairul Tanjung. “Kami sepakat membangun Trans Studio di Semarang,” kata Hedrar.

Hendrar menjelaskan lokasi yang hendak dibangun Trans Studi di kawasan Wonderia yang saat ini sekarang berfungsi sebagai wahana bermain di Kota Semarang. “Sampai saat ini progresnya sudah on the track,” kata Wali Kota yang sering dipanggil Hendi itu.

Menurut rencana, pada akhir Februari nanti akan ada penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Trans. Langkah selanjutnya usai MoU, menurut Hendrar, adalah memasukkan pertimbangan teknis dan proses lelang. Proses ini masih memerlukan waktu yang tak singkat. Namun, dia menargetkan akhir 2015 pembangunan Trans Studio sudah bisa dimulai. “Semoga nanti akhir tahun sudah ada pemancangan tiang pertama,” ujar Wali Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri membenarkan rencana tersebut. Menurut dia, rencana membuka Trans Studio itu masih dalam proses. ”Perizinan belum masuk, tapi sudah ada kerja sama,” kata Masdiana.

Masdiana menjelaskan bila proses ivestasi kelar dikerjakan maka pembangunan segara dimulai. “Tahapan itu sebagai proses normatif yang harus dilalui,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s