Lalu Lintas Depan Mal Taman Anggrek Kacau Akibat Mobil Lakukan Contra Flow


Banjir yang terjadi di depan Citraland membuat sejumlah pengendara berputar balik. Mereka melawan arus sejak di depan Mal Taman Anggrek. Lalu lintas pun kacau. Hal ini terlihat di sepanjang Jl S Parman, Jakarta Barat, sejak pagi hingga siang, Senin (9/2/2015). Mobil-mobil yang tadinya hendak ke arah Kebon Jeruk akhirnya berputar balik. Padahal mereka berada di lajur yang berlawanan.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas tidak terkendali. Mobil-mobil yang putar balik melewati jalur bus TransJakarta hingga menerobos kerumunan kendaraan yang datang dari arah sebaliknya. Polisi pun mengalihkan arus sejak pintu tol Tomang. Kendaraan yang hendak mengarah ke Kebon Jeruk diminta masuk tol, termasuk motor. Air juga masih menggenang di beberapa ruas jalan, hingga ke area parkiran basement Mal Taman Anggrek.

Kawasan di depan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, juga tergenang banjir. Bahkan air masuk ke dalam parkiran di lantai dasar. TMC Polda Metro Jaya mengabarkan, banjir di depan mal Taman Anggrek terlihat hingga Jl S Parman, Senin (9/2/2015). Belum jelas berapa ketinggian air, namun diperkirakan lebih dari 30 cm.

Zaki, salah seorang pembaca yang berada di sekitar mal melihat air sampai masuk ke area parkiran. Air masuk lewat samping parkiran. Laporan Zaki juga diamini oleh pengunjung mal lainnya di akun media sosial Path. “Sampai sekarang masih banjir,” kata Zaki saat dihubungi. Lalu lintas pun macet yang mengarah ke Jl S Parman. Bagi Anda yang hendak melintas sebaiknya waspada dan mencari jalur alternatif lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s