Kampung Majelis Az Zikra Di Sentul Diserang Sekelompok Orang Tak Dikenal


38 Preman yang diduga melakukan penyerangan ke Kampung Majelis Az Zikra asuhan Arifin Ilham di Sentul masih diperiksa di Polres Kabupaten Bogor. Beberapa orang berada di lorong-lorong Mapolres Kabupaten Bogor, antre untuk diperiksa. Para preman ini tak memakai atribut tertentu, hanya pakaian bebas. Beberapa orang duduk-duduk di lantai di depan ruang pemeriksaan Mapolres yang terletak di Jl Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Kamis (12/2/2015). Beberapa ada yang duduk di bangku yang ada di depan ruang pemeriksaan.

Kepala Sub Bagian Humas Resor Bogor AKP Ita Puspita menyatakan ada 4 ruang Reskrim yang digunakan untuk memeriksa para pelaku penyerangan ini. Awalnya 38 orang ini sempat dibawa ke Polsek Babakan Madang, namun karena tidak muat akhirnya para preman ini dibawa ke Polres Kabupaten Bogor.

“Kita belum tahu mereka dari kelompok mana dan mereka tidak memakai atribut tertentu,” katanya. Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 22.00 – 23.00 WIB. Arifin menyebutkan penyerangan itu lewat akun Facebook-nya hari ini. “Segerombolan preman yang dipimpin oleh seseorang yang mengaku Habib Ibrahim menganiaya dan menculik penegak syariah Az Zikra Bang Faisal,” tulis Arifin Ilham. Menurut Arifin, para penyerang ini marah dan meminta spanduk penolakan atas paham syiah sesat yang dipasang di kampung Az Zikra diturunkan.

“Kami meminta aparat penegak hukum tegas atas gerombolan itu. Insya Allah kami taat hukum dan tidak akan anarkis,” jelas Arifin. Kampung Majelis Az Zikra merupakan kawasan hunian yang juga memiliki masjid yang cukup megah. Arifin juga dikenal dengan majelis zikirnya yang selalu ramai dihadiri jamaah.

Penyerang Kampung Majelis Az-Zikra Arifin Ilham mengaku bukan dari kelompok Syiah seperti yang ramai diperbincangkan. Mereka mengaku kelompok yang cinta NKRI dan tak suka dengan dengan spanduk provokatif yang dipasang di depan komplek Az- Zikra. Spanduk itu tulisannya, ‘Kami Warga Pemukim Muslim Bukit Az-Zikra Sentul Menolak Paham Syiah’.

“Saya cinta NRKI, saya bukan preman,” jelas Ade, seorang pelaku yang diamankan polisi saat menunggu pemeriksaan di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (12/2/2015). Ade bersama teman-temannya datang ke Az-Zikra pada Rabu (11/2) malam. Mereka mengaku memang sengaja datang mencopot spanduk yang provokatif. “Itu yang dipukul bukan satpam, itu ngaku-ngaku saja satpam. Itu Laskar Mujahidin,” tuding Ade yang memakai kaus merah ini.

Ade yang mengaku warga Cibinong ini menjelaskan, dia biasa berkeliling bersama temannya mencopot spanduk-spanduk yang provokatif. Ade mengaku niatan mereka untuk menjaga keutuhan NKRI. “Sudah saya nggak tahu, nggak mau diwawancara lagi, bete,” ujar Ade yang diperiksa sejak dini hari.

Ketenangan malam Perumahan Muslim Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, terusik dengan pendatang tak dikenal. Puluhan motor dan sejumlah orang merangsek masuk ke perumahan itu dan berteriak-teriak memecah kesunyian malam. Video penyerbuan ke Az-Zikra diupload ke situs berbagi video Youtube, Kamis (12/2/2015). Sudut pandang pengambilan video diambil dari ketinggian. Tak jelas siapa yang mengambil video tersebut.

Durasi video 1 menit 52 detik. Nama akun pengunggahnya Muhammad Alfin Faiz. Dalam video itu, terlihat awalnya ada dua motor yang datang. Penunggang motor itu terlihat berbincang dengan petugas pengamanan berjaket hijau. Dari video tak terlihat jelas apa yang dibicarakan. Namun setelah itu datang rombongan motor.

Satpam yang ditanyai lalu jadi bulan-bulanan. Didorong-dorong dan diseret. Para pemotor mulai berteriak-teriak. Kegaduhan di perumahan itu makin lama makin jadi. “Bawa! Bawa! Bawa!” teriak pria-pria bermotor itu. Teriakan itu mengacu pada perintah untuk membawa petugas keamanan berjaket hijau. Para pemotor yang berjumlah 41 orang itu akhirnya ditangkap Polres Bogor. Diketahui motif penyerangan itu karena spanduk anti-Syiah yang dipasang di perumahan Az Zikra. Para penyerang yang mengaku cinta NKRI tak senang dengan spanduk tersebut. Namun mereka membantah terkait Syiah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s