Ramalan dan Peruntungan Di Tahun Kambing


Dari perhitungan kalender Cina, Tahun Kambing akan dimulai Kamis, 19 Februari 2019. Apa saja yang akan terjadi di tahun ini? Suhu Aleng, paranormal ternama Kota Pontianak, meramalkan setidaknya ada tiga kapal tenggelam pada tahun Kambing Kayu ini. “Selain itu, kecelakaan pada transportasi darat akan sering terjadi. Hal ini karena ada bercak darah pada tanduk kambing,” kata Aleng pada Rabu, 18 Februari 2015.

Aleng juga meramalkan bencana banjir akan kerap terjadi sepanjang tahun 2015. Hal ini ditandai dengan musim hujan yang lebih panjang dari sebelumnya. Banjir ini tidak hanya terjadi di Kota Pontianak saja, tetapi akan melanda kota-kota lainnya.

Bencana kebakaran pun akan melanda beberapa pertokoan di Kota Pontianak, dan beberapa kota niaga di Kalimantan Barat. Hal ini, kata dia, terjadi karena sifat kayu pada Tahun Kambing. Unsur kayu yang mudah terbakar akan menjadi penyebabnya. Untuk itu, kata dia, masyarakat diminta untuk waspada. Beberapa wabah penyakit, kata dia, juga akan muncul pada pertengahan tahun.

Paranormal ternama Kota Pontianak, Suhu Aleng, mengatakan bagi sebagian warga Tionghoa, tahun Kambing Kayu merupakan momok yang cukup mencemaskan. Sebab, di tahun Kambing Kayu penuh bencana dan kecelakaan. Keyakinan warga Tionghoa akan dampak bawaan dari sifat Kambing Kayu, menyebabkan banyak di antara mereka menunda untuk mendapatkan keturunan pada tahun ini. “Ada yang tak mau, anaknya lahir dengan shio kambing kayu,” ungkap Suhu Aleng, Rabu, 18 Februari 2015.

Bagi mereka yang bershio ayam dan kelinci, tahun ini adalah tahun keberuntungan dalam berusaha. Namun mereka yang bershio kambing, kerbau, anjing, dan naga harus penuh kehati-hatian. “Empat shio ini tidak terlalu bagus kalau saya lihat. Jadi harus penuh perhitungan,” katanya.

Suhu Aleng meramal dengan menggunakan metode trance serta membaca buku-buku ramalan Cina Kuno. Dengan metode kerasukan, Aleng harus menunggu saat tertentu untuk berkomunikasi dengan Dewi Kwan Im. Saat itu adalah setiap bulan purnama pada bulan ke-8 Imlek, bertepatan dengan festival musim gugur. Meskipun ramalannya kerap jitu, Aleng mengatakan sebaiknya masyarakat menyerahkan nasibnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua Tuhan yang mengatur. Kita hanya bisa memprediksi saja. Intinya harus banyak berdoa kepada Tuhan,” katanya. Suhu Aleng, paranormal ternama di Pontianak, mengatakan situasi politik Indonesia di tahun Kambing Kayu akan dipenuhi intrik. “Masih kelanjutan dari tahun lalu. Terutama problem besar yang belum selesai di tahun sebelumnya,” kata Suhu Aleng, Kamis 18 Februari 2015.

Situasi perpolitikan nasional, kata Aleng, akan dipenuhi gonjang-ganjing dan konflik di sepanjang 2015. Sementara itu pada bidang ekonomi, komoditas-komoditas andalan Indonesia, termasuk Kalimantan Barat, harganya belum akan membaik.

Sebelumnya beredar pula kabar bahwa shio Presiden Jokowi pun tak cocok dengan Kambing Kayu. Shio kerbau merupakan salah satu dari 12 shio dalam penanggalan Tionghoa. Orang yang bershio kerbau cenderung ulet, pekerja keras, dan kuat. Jokowi yang lahir pada 21 Juni 1961 termasuk orang yang bershio kerbau.

Menurut Aleng, anjloknya harga komoditas utama Kalimantan Barat tahun lalu membuat pertumbuhan ekonomi provinsi ini melambat. “Harga komoditas kita belum akan berubah. Ekonomi masih tidak stabil dan uang masih akan ketat,” tuturnya. Apabila tahun lalu kecelakaan pesawat menjadi heboh, untuk tahun ini Aleng meramal akan ada tragedi besar di laut.

Suhu Aleng kerap meramal dalam kondisi kerasukan. Saat kerasukan tersebut, kata-kata yang keluar dari mulutnya diyakini masyarakat Tionghoa sebagai kebenaran. Aleng mengaku saat kerasukan, Dewi Kwan Im yang merasuki tubuhnya. Aleng berprofesi pula sebagai desainer di Kota Pontianak. Usianya pertengahan 40-an, dengan rambut kelimis panjang diikat ke belakang sebagai ciri khasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s