Lion Air Akhirnya Batalkan Seluruh Penerbangan Hari Ini


Lion Air mengambil langkah untuk mengatasi delay parah yang terjadi sejak Rabu lalu. Seluruh penerbangan Lion Air hari ini mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 00.00 dibatalkan. “Untuk menghindari delay yang berkepanjangan dan untuk melakukan evaluasi kembali, maka maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan bahwa seluruh penerbangan Lion Air pada hari ini (20 Februari 2015) dimulai dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 00.00 dibatalkan,” kata Head of Corporate Secretary Lion Group Capt Dwiyanto Ambarhidayat dalam keterangan tertulis, Jumat (20/2/2015).

Dwiyanto menuturkan, bagi para calon penumpang yang ingin melakukan proses refund tiket, maka Lion Air akan merefund secara penuh tanpa adanya potongan. Bagi para calon penumpang yang ingin menjadwalkan ulang penerbangannya dengan Lion Air, dapat melakukan proses re-booking kembali.

“Khusus bagi para calon penumpang Lion Air yang ingin bepergian pada hari Senin, Selasa dan Rabu (23 February 2015 sampai dengan 25 Februari 2015) maka akan diberikan tiket gratis cukup dengan menyebutkan kode booking sebelumnya yang telah direfund,” jelas Dwiyanto. “Kami mohon maaf atas pembatalan penerbangan hari ini tetapi langkah ini perlu diambil guna menghindari delay yang berkepanjangan. Kami pastikan bahwa bagi para calon penumpang yang ingin refund tiket maka akan memperoleh full refund 100%,” jamin Dwiyanto.

atusan calon penumpang Lion Air ke berbagai rute mengamuk karena tak bisa refund dan mendapat kompensasi. Lion Air dianggap membuat syarat yang tidak masuk akal. Ratusan penumpang sudah antre di tempat refund Lion Air di lantai 2 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (20/2/2015). Namun petugas menolak refund karena syaratnya harus sudah check-in terlebih dahulu.

Ratusan penumpang pun naik pitam dan mengamuk. Mereka berteriak-teriak marah-marah karena menganggap syarat yang dibuat Lion Air itu tak masuk akal. “Bagaimana kita bisa check in kalau petugasnya saja tidak ada di lokasi!” teriak salah satu calon penumpang pria di lokasi. Ratusan penumpang lain pun berteriak hal yang sama. Mereka semua marah karena menurut mereka tak ada petugas Lion Air di tempat untuk melakukan proses check in.

Ratusan calon penumpang itu kemudian berbondong-bondong turun dari Lantai 2 Terminal 3 ke depan pintu kedatangan. Di sana, salah seorang penumpang mengambil komando dan bicara dengan lantang kepada calon penumpang lainnya. “Kita tunggu dulu, tadi saya sudah coba telepon biro hukum Angkasa Pura, katanya sudah on the way ke sini. Kita tunggu dulu. Kita sama-sama penumpang jangan mengganggu yang lain. Jangan berbuat onar dulu,” imbuh pria ini.

Saat ini situasi di depan pintu kedatangan Terminal 3 semakin memanas. Ratusan calon penumpang maskapai milik anggota Wantimpres Rusdi Kirana itu masih berkerumun dan berteriak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s