Hotel Grand Hyatt Bundaran Hi Terbakar


Kebakaran melanda Hotel Grand Hyatt di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Asap putih cukup tebal mengepul dari sekitar hotel. Bau menyengat terasa begitu kuat di sekitar hotel berbintang 5 ini. Bahkan bau menyengat ini terasa hingga di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di depan hotel tersebut.

Petugas keamanan langsung berlarian mengevakuasi pengunjung untuk menjauh dari hotel. Mereka tampak menutupi muka dengan tangan. Para pengunjung ini langsung meninggalkan kawasan hotel dengan menumpang taksi yang banyak mangkal di depan hotel. Sebagian lainnya langsung menuju basement dan meninggalkan hotel dengan mobil pribadi mereka.

Mobil-mobil para tamu Hotel Grand Hyatt itu tampak antre meninggalkan hotel melalui depan gedung Louis Vuitton. Hingga saat ini upaya pemadaman masih dilakukan. Kepulan asap putih menguar dari Hotel Grand Hyatt, kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Asap ini masih terasa begitu kuat hingga di seputaran Bundaran Hotel Indonesia.

Bau benda terbakar masih terasa begitu menyengat di sekitar hotel. Sementara di lobi hotel, asap putih masih mengepul hingga membatasi jarak pandang. Belasan tamu hotel tampak berhamburan keluar dari hotel. Mereka dipandu oleh petugas keamanan setempat untuk menyelamatkan diri keluar dari dalam hotel.

“Asapnya kuat banget di dalam. Bisa keracunan saya kalau nggak segera lari,” ujar salah seorang tamu hotel, Christina, di Hotel Grand Hyatt, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/2/2015). 3 Unit mobil pemadam kebakaran baru saja tiba di lokasi. Petugas damkar langsung berlarian menuju ke titik kebakaran. Mereka langsung memasang selang dan mengalirkan air ke dalam hotel. Dari informasi yang beredar, kebakaran berasal dari lantai 4. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s