Kecelakaan Beruntun Melibatkan 4 Buah Mobil Terjadi Dipuncak … 2 Tewas dan 4 Sepeda Motor Jadi Korban


Satu unit kendaraan truk hangus terbakar dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor. 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang melahap mobil nahas tersebut. “Mobil pemadam sudah dilokasi, ada 4 unit. Ini segera dipadamkan karena khawatir merambat ke bangunan atau kendaraan lain,” kata Kapolsek Cisarua, Kompol Musimin, Rabu (11/3/2015) malam. Selain unit damkar, kata Musimin, 2 kendaraan alat berat dan 4 mobil derek juga diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi kendaraan yang terbakar. Jalan Raya Puncak juga sempat ditutup karena kecelakaan dan proses evakuasi kedaraan yang terlibat kecelakaan.

Saat ini, petugas dari Polres Bogor, Polsek Cisarua, anggota BPBD Kabupaten Bogor serta masyarakat masih melakukan penanganan di lokasi kecelakaan. 2 Orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut, sementara 4 lainnya mengalami luka-luka. Kompol Musimin mengatakan, kecelakaan terjadi ketika truk tanpa muatan tengah melaju dari arah Puncak menuju Bogor. “Diduga truk itu yang bertabrakan dengan mobil jenis sedan yang ada di depannya. Mobil sedan melaju dari bawah (Bogor menuju Puncak),” katanya.

Dua orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Sementara 7 lainnya mengalami luka-luka.Salah satu korban tewas diketahui bernama Endang (42), merupakan seorang pemulung yang tengah melintas saat kejadian dan tertabrak salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut. Satu korban tewas lainnya bernama Fanny (36), merupakan pengendara Avanza yang juga terlibat dalam kecelakaan itu.

Adapun korban-korban luka dalam kecelakaan tersebut yakni Uam Saefulah asal Cianjur, Yayan Sobur asal Cianjur, Wili (36), Febi (29), Lay Susan, Dedi Supriatna dan Ahmad Subandi (19) asal Cianjur. Kapolsek Cisarua, Kompol Musimin mengatakan, semua korban luka sudah dievakuasi dan masih dalam perawatan medis di RSPG Cisarua, Bogor.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan ini terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (11/3) malam. Kecelakaan ini melibatkan 2 truk kontainer, 1 mobil pikap, 1 Avanza B 1652 BZU dan 1 sedan. Salah satu truk meledak setelah menabrak 5 motor yang terparkir di depan ruko. Kecelakaan maut di Jalur Puncak tepatnya di pertigaan Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor telah selesai ditangani. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sudah normal kembali.

“Sudah selesai ditangani dan dievakuasi,” ucap petugas call center NTMC Polri, Charlie, ketika dikonfirmasi, Kamis (12/3/2015). Jalan 2 jalur yang tadinya sempat diberlakukan sistem buka tutup telah dibuka kembali. Arus lalu lintas pun terpantau normal. “Sudah dibuka dan lalin sudah normal kembali,” kata Charlie. Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan terjadi di lokasi tersebut. Bahkan sebuah truk kontainer bermuatan besi sempat terbakar api. “Ada 10 kendaraan. Pertama 5 mobil; satu sedan, satu truk tanpa muatan dan satu tronton bermuatan besi, satu pikup satu avanza, kemudian 5 motor” kata Kapolsek Cisarua, Kompol Musimin, ketika dikonfirmasi Kamis (12/3) dini hari.

5 unit motor yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, kata Kompol Musimin, merupakan motor yang tengah parkir di sebuah warnet yang ada di lokasi kejadian. “Jadi ketika kecelakaan, truk tronton pengangkut besi banting stir ke kiri, nabrak warnet, terus meledak,” jelas Kompol Musimin. Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, mengakibatkan 2 orang pengendara meninggal dunia. Sementara 4 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan hebat yang melibatkan 4 kendaraan bermotor terjadi di pertigaan Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor. Diketahui 2 orang meninggal dunia. “Informasinya 2 orang meninggal dunia dan 3 orang luka-luka,” ucap petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor bernama Dodi ketika dihubungi, Rabu (11/3/2015) malam. Namun Dodi belum tahu pasti identitas korban tersebut. Dia hanya mengatakan kemungkinan para korban tersebut dilarikan ke RS Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Kemungkinan dievakuasi ke RS Ciawi karena lokasinya paling dekat. Informasi lebih lengkapnya belum jelas karena petugas masih di lapangan,” kata Dodi. Selain itu, Dodi juga mengatakan salah satu kendaraan terbakar. Petugas damkar pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Informasinya ada kendaraan yang menabrak bangunan dan terbakar. 4 unit mobil damkar sudah berada di lokasi. Saat ini sudah berhasil dipadamkan, hanya tinggal evakuasi,” kata Dodi.

Sementara itu, informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Rabu (11/3) malam, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah dua unit truk, 1 mobil pikap dan mobil Avanza putih bernopol B 1652 BZU. Mobil Avanza itu disebutkan mengalami ringsek parah di sisi kanannya dan nyaris tak berbentuk. Sementara satu truk terbakar di depan sebuah ruko di dekat pertigaan Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas ke arah Puncak sangat padat. Sementara sebagian warga berkumpul di lokasi kejadian.

Kecelakaan maut terjadi di jalur Puncak melibatkan truk kontainer dan mobil Avanza berwarna putih. Warga sekitar menjelaskan truk kontainer tersebut sempat terbakar setelah menabrak ruko. “Kejadian persisnya saya nggak tahu. Tapi truknya itu menabrak ruko,” kata warga bernama Ardi, Rabu (11/3/2015) malam.

Ardi menjelaskan, dirinya yang tinggal di dekat lokasi kejadian hendak menjemput istri. Saat melintasi tempat kejadian yang berada di depan sebuah kompleks ruko dekat pertigaan Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, ia berhenti sejenak untuk mencari tahu apa yang terjadi. “Saya turun (ke arah Jakarta) naik motor, lalu ditunjukan truk terbakar. Saya turun itu jalanan sudah ditutup petugas polisi, ada alat berat dan ada ambulans,” ujar Ardi.

Lalu Ardi melihat mobil Avanza yang terlibat kecelakaan dengan nopol B 1652 BZU sudah tidak berbentuk. Ia mengabadikan mobil nahas itu menggunakan kamera ponselnya “Truknya mau dievakuasi. Di sisi kiri jalan itu, saya lihat Avanza putih ringsek. Ramai banget, banyak warga yang melihat dan polisi lalu lalang,” ucap Ardi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s