Sopir Angkot Gelar Razia Liar Shuttle Bus dan APTB Cibubur & Cileungsi Agar Penumpang Mau Naik Angkot


Sopir Angkot di kawasan Cibubur dan Cileungsi merazia shuttle bus perumahan. Para sopir itu merasa penumpang mereka diangkut shuttle bus dan juga APTB. Padahal, shuttle bus perumahan khusus mengangkut penumpang di kompleks. “Feeder bus di perumahan saya sudah seminggu nggak jalan, dan sampai sekarang. Ini karena ada yang melarang itu. Jadi gimana ini mau berangkat kerja?” urai warga di perumahan di Cileungsi, Ihsan dalam perbincangan, Senin (23/3/2015).

Ihsan menyiasati dengan naik feeder dari perumahan lainnya. Tapi pagi ini, razia oleh sopir angkot di kawasan Cileungsi dan Cibubur memukul rata semua. Baik APTB hingga shuttle bus disikat. “Akhirnya nggak kerja kami ini,” urai dia.

Bus dari perumahan dia ada dua. Satu ke arah Blok M dan satu lagi ke arah Tanjung Priok. Setiap hari pukul 05.00 WIB, bus berangkat dan jam pulang kantor bus mengantar kembali ke perumahan. Sekali jalan ongkos Rp 15 ribu. “Harapan kami polisi dan pihak Dishub melakukan tindakan. Ini warga resah pagi-pagi berangkat ada masalah. Semoga bisa segera diatasi,” tutup Ihsan mewakili warga lainnya.

ak hanya penumpang APTB yang dipaksa turun para sopir angkot di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Tetapi para pengguna shuttle bus di kawasan perumahan di Cileungsi juga ikut terkena. Para penumpang tanpa bisa berbuat banyak akhirnya turun dari bus-bus itu.

Peristiwa ini terjadi pagi tadi, Senin (23/3/2015). Alhasil, banyak orang kantoran yang memilih tak pergi kerja. “Gimana mau berangkat, nggak ada kendaraan. Naik ojek juga mahal,” terang Rita seorang warga. Padahal, keberadaan bus umum ini positif. Banyak warga yang menggunakan APTB dan shuttle bus dibanding membawa kendaraan pribadi.

“Hari ini nggak ngantor. Telat ini, mending pulang saja,” timpal Wahyu penumpang lainnya yang bekerja di kawasan SCBD. Belum diketahui bagaimana solusi mencegah aksi razia oleh para sopir angkot ini. Mereka berunjuk rasa karena tidak terima APTB dan shuttle bus mengangkut juga penumpang di luar komplek perumahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s