Eka Mayasari Lulusan UGm Ditemukan Tewas Dibunuh Di Jalan Janti 65 Karang Jambe Bantul


Yogyakarta kembali digegerkan dengan penemuan mayat seorang perempuan di dalam kos yang difungsikan sebagai warung angkringan, Sabtu, 2 Mei 2015. Lulusan D III jurusan Bahasa Inggris Universitas Gadjah Mada (UGM) diduga diperkosa sebelum dibunuh. Eka Mayasari, yang mengaku kepada warga adalah mahasiswi, ditemukan tewas di Jalan Janti nomor 65 Karang Jambe, Bamguntapan, Bantul. Ia ditemukan oleh adiknya pada sore hari sekitar pukul 17.30 WIB.

“Kalau tidak kuliah, dia jualan,” kata ketua RT 1 RW 19 Karang Jambe, Sumarso, Minggu, 3 Mei 2015. Adik korban, Fandi, 19 Tahun, saat itu melihat kios kakaknya terbuka sedikit. Setelah ia buka dan masuk ke dalam, mendapati kakaknya itu sudah bersimbah darah. Bahkan, di antara selangkangannya keluar darah hingga ke kaki.

Ia ditemukan setengah bugil dengan kepala lebam dan sebagian tubuhnya ditutup dengan sajadah. Mahasiswi asal Riau itu jika tidak ada jadwal kuliah, berjalan makanan seperti angkringan. “Korban dibunuh, motifnya masih kami selidiki,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bantul, Ajun Komisaris Kasim Akbar Bantilan

Lokasi pembunuhan alumnus Universitas Gadjah Mada, Eka Mayasari, 27 tahun, di Jalan Janti 62 Karang Jambe, Banguntapan, Bantul, tampak sepi. Polisi memasang garis polisi di toko yang digunakan untuk kos dan warung angkringan itu. “Masih dipasangi garis polisi,” kata Agus, penjaga penginapan yang tak jauh dari lokasi, Minggu, 3 Mei 2015.

Eka ditemukan tewas oleh adiknya yang bernama Fandi pada Sabtu petang, 2 Mei 2015. Alumnus D-3 Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya UGM ini ditemukan bersimbah darah dengan beberapa bagian tubuh memar. Bahkan dari selangkangannya keluar darah. Dia diduga diperkosa sebelum dibunuh.

Lokasi kejadian yang berada persis di sisi barat jembatan layang Janti itu hanya ada lalu lalang kendaraan. Pejalan kaki pun sangat jarang pada siang hari. Namun, tutur Agus, jika malam hari, lokasi itu ramai pembeli. Di sekitar lokasi memang banyak mahasiswa yang kos. Di daerah Janti, ada beberapa perguruan tinggi.

Pada Sabtu, 2 Mei 2015, cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta hujan sepanjang hari. Diduga, pemerkosaan dan pembunuhan itu terjadi pukul 15.00-17.00 WIB. Sebab, sebelum terjadi pembunuhan, Eka menghubungi Fandi, adiknya, untuk minta dijemput. Namun Fandi ketiduran dan sampai di kos kakaknya pukul 17.30. Tak dinyana, dia menemukan kakaknya sudah tidak bernyawa.

Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan disertai pemerkosaan ini. Motif di balik kejadian itu juga masih dipelajari polisi. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sardjito, Yogyakarta, untuk diotopsi.

Advertisements

One response to “Eka Mayasari Lulusan UGm Ditemukan Tewas Dibunuh Di Jalan Janti 65 Karang Jambe Bantul

  1. Pingback: Polisi Berhasil Tangkap Reza Muhammad Zam Pembunuh dan Pemerkosa Maya Alumnus UGM | Berita Informasi Seputar Indonesia Terkini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s