Daftar 6 Tujuan Wisata Paling Asyik Di Kepulauan Seribu


Traveling bareng teman ke pantai merupakan salah saktu aktivitas yang disukai anak muda. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, setidaknya ada 6 destinasi di Kepulauan Seribu yang bisa buat seru-seruan sama teman atau gebetan. Contohnya saja ada Pulau Tidung dengan jembatan cintanya, hingga Pulau Papatheo yang belum populer namun indah. Dihimpun, Kamis (18/6/2015) berikut 6 destinasi di Kepulauan Seribu buat anak muda:

1. Pulau Tidung
Nama Pulau Tidung memang sudah sangat populer dan tergolong mainstream. Namun nyatanya, tidak sedikit anak muda yang singgah ke Pulau Tidung saat traveling ke Kepulaun Seribu. Pulau Tidung memang asyik sih buat seru-seruan! Pulau Tidung juga punya Jembatan Cinta yang selalu dipadati traveler yang sudah berpasangan maupun single. Jembatan yang mengubungkan Pulau Tidung Besar dan kecil itu sering dipakai untuk terjun bebas ke laut. Salah satu aktivitas seru di Pulau Tidung. Traveler juga bisa bersantai di Pulau Tidung Besar. Namun jika ingin wisata sekalian edukasi, bisa melihat budidaya mangrove oleh penduduk sekitar di Pulau Tidung Kecil. Tidak sedikit juga yang snorkeling atau diving di sini.

2. Pulau Semak Daun
Kalau Pulau Tidung asyik buat seru-seruan, Pulau Semak Daun juga kok. Umumnya traveler menjadikan Pulau Semak Daun sebagai tempat kemping untuk island hopping. Berhubung tidak dihuni, pulau tersebut memang ideal untuk kemping maupun sekedar bersantai. Di sana traveler bisa bermain di tengah hamparan pasir yang sangat bersih. Tapi saat Anda ke sini, jangan mengotori dan merusak kelestarian alam ya. Traveler juga dianjurkan untuk datang beramai-ramai datang ke pulau ini, tentu agar suasana makin seru.

3. Pulau Bira
Kalau di Sulsel ada Pantai Tanjung Bira, maka Kepulauan Seribu juga punya Pulau Bira. Walaupun berbeda, tapi Pulau Bira tidak kalah kok dengan Pantai Tanjung Bira. Sekedar info, Pulau Bira terletak di dalam kawasan Pulau Harapan. Kekhasan Pulau Bira juga tampak pada pasir pantainya yang bersih dan halus di kaki. Selain itu, di sana juga tersedia wahana watersport yang siap menantang jantung Anda berdegup kencang. Berenang juga menjadi aktivitas yang sering dilakukan di Pulau Bira. Jika ingin ke Pulau Bira, tinggal berangkat dari Pelabuhan Muara Angke sekitar 3-4 jam menuju Pulau Kelapa. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan boat kecil menuju pulau cantik ini.

4. Pulau Pari
Destinasi berikutnya adalah Pulau Pari. Ya, pulau yang namanya sama dengan jenis ikan pari ini cukup sering didatangi anak muda. Fakta unik lainnya, Pulau Pari juga dijadikan sebagai kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI. Umumnya traveler yang singgah ke sini bisa melakukan aktivitas keliling pulau dengan sepeda, duduk di pantai, sambil menunggu matahari terbenam di sore hari. Ada banyak kegiatan santai yang dapat dilakukan di Pulau Pari. Tidak sedikit juga traveler yang snorkeling atau diving di Pulau Pari. Selain itu, di Pulau Pari juga terdapat hutan bakau yang dapat dijelajahi.

5. Pulau Pantara
Pulau Pantara disebut-sebut sebagai pulau terjauh di Kepulauan Seribu. Saking jauhnya, traveler yang datang ke sini dianjurkan untuk menginap minimal satu hari di sini. Asyiknya dari Pulau Pantara, ada banyak fasilitas lengkap yang dapat traveler nikmati. Fasilitas seperti jetski, banana boat, kano, snorkeling bahkan diving ada di sini. Jadi traveler cukup bawa diri saja ke Pulau Pantara, dan bisa langsung menikmati semua fasilitas yang ada sesuai kocek. Untuk mencapai Pulau Pantara, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan perjalanan laut menggunakan perahu cepat. Pulau ini juga menawarkan resor di atas laut dengan pemandangan mempesona.

6. Pulau Papatheo
Destinasi seru terakhir di Kepulauan Seribu adalah Pulau Papatheo atau Pulau Petondan kecil. Pulau tersebut memang belum sepopuler pulau lainnya, namun tidak kalah indah dan mempesona. Adapun traveler yang datang ke Pulau Papatheo menghabiskan waktu untuk menyaksikan sunset indah dari tepian pantainya. Pulau Papatheo juga disebut-sebut memiliki alam bawah laut indah, beserta bangkai kapal karam yang berjarak tidak jauh dari pulau. Mumpung weekend akan segera tiba, mungkin kamu dan teman-teman bisa merencanakan untuk island hoppping di Kepulauan Seribu. Ada banyak destinasi indah yang bisa dihampiri buat seru-seruan bareng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s