Pengguna Sepeda Motor Akan Diperbolehkan Lewat Di Jalan Tol


Permintaan pengguna sepeda motor besar untuk bisa mengakses jalan tol, ternyata mengundang banyak komentar, baik yang kontra atau yang setuju. Menanggapi hal tersebut, Djonnie Rahmat, Direktur Utama Mabua Harley Davidson yang juga pengguna moge mengungkapkan, sebenarnya ada yang perlu diluruskan dari permintaan para pemilik motor besar.

Selain permintaan, ini merupakan sebuah gagasan yang diajukan dan mungkin bisa menjadi pertimbangan pemerintah. Kemudian semua terserah pemerintah akan memberikan keputusan apa nantinya. “Kami awalnya melihat Tol Suramadu dan Bali dan kami melihat ini sebagai sebuah kemungkinan, bagaimana jika hal serupa juga diberlakukan terhadap tol-tol lainnya. Ini adalah bentuk gagasan atau ide yang kami ajukan ke pemerintah, dan pengajuan kami sebenarnya bukan hanya untuk motor besar saja, tapi juga untuk sepeda motor secara keseluruhan,” ujar Djonnie, Kamis (2/7/2015).
Djonnie menambahkan, dengan dibukanya akses tersebut pastinya semua pengendara motor merasa dimudahkan. Tidak harus sekarang, tapi mungkin bisa dipertimbangkan kedepannya, misalnya dengan terlebih dahulu membangun jalur khusus sepeda motor.

“Bagi pengguna sepeda motor yang berdomisili di Bogor dan bekerja di Jakarta bisa mengefisiensi waktu. Tidak perlu lewat Parung untuk bisa ke Jakarta, tapi bisa langsung lewat tol Jagorawi. Selain itu juga pendapatan pemerintah bisa bertambah, karena sepeda motor yang masuk tol juga pastinya dikenakan biaya,” ujar Djonnie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s