Hayriantira Mantan Asisten Presdir XL Hilang Sejak November 2014


Operator seluler XL belum mau berspekulasi mengenai nasib Hayriantira
(37), mantan asisten presiden direktur XL yang hilang sejak November 2014. Semua diserahkan pada polisi. “Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dari pihak yang berwenang, namun untuk lebih detailnya kami masih menunggu hasil penyelidikan yang utuh dari pihak kepolisian. Kami sangat berharap kasus ini dapat segera selesai dengan baik,” kata General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih saat dihubungi.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, keluarga sudah tidak bisa menghubungi korban sejak November 2014 lalu. Saat itu, keluarga telah melakukan pencarian korban ke teman-teman dan orang terdekat korban. Hingga akhirnya, keluarga membuat laporan orang hilang di Polda Metro Jaya pada tanggal 14 April 2015 lalu. Dalam laporan tersebut, keluarga menyebut Hayriantira sebagai sekretaris Direktur Utama. Pihak keluarga berharap, polisi dapat segera menemukan korban dengan selamat.

Sumber menyebutkan, kabar soal nasib Rian sudah beredar di kalangan internal XL. Ada yang menyebut Rian ditemukan di sebuah lokasi. Namun belum jelas bagaimana nasibnya. Sejauh ini, semua masih spekulasi. Polisi masih melakukan penyelidikan dan penelusuran lebih jauh. “Harapan kami dan tentunya keluarga, korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Kami masih bekerja dan terus bekerja untuk mengungkap ini,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

“Anggota saya masih di lapangan, mudah-mudahan ada titik terang,” sambungnya. Pihak keluarga tengah harap-harap cemas menantikan kabar Hayriantira (37), asisten cantik Presiden Direktur XL yang dilaporkan menghilang sejak November 2014 lalu. Penyelidikan Polda Metro Jaya sampai saat ini belum menemukan titik terang keberadaan Rian, sapaan akrab korban.

“Memang betul ada laporan orang hilang yang kami terima dan sampai saat ini anggota masih melakukan penyelidikan kasus ini,” kata Khrisna. Informasi yang dihimpun, Rian adalah seorang ibu dengan anak dua. Rian tinggal di rumah kontrakan di kawasan Kelapa Dua, Depok. Sebelum hilang, Rian sudah 13 tahun 3 bulan bekerja di XL. Di mata rekan-rekannya, Rian adalah wanita yang ramah, murah senyum dan supel.

Rian dilaporkan hilang oleh keluarganya pada tanggal 14 April 2015 itu. Jauh sebelum dilaporkan, tepatnya bulan November 2014, pihak keluarga sudah hilang kontak dengan korban. Sumber menyebut, Rian sempat menitipkan dua anaknya pada mantan suami yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi tak lama sebelum hilang. Belum jelas, apa maksud menitipkan anak tersebut. Polisi masih menelusurinya. Hayriantira (37), asisten cantik Presdir XL, dilaporkan hilang oleh keluarganya, sejak November 2014 lalu. Perempuan yang akrab disapa Rian itu masih eksis di media sosial sampai awal Oktober tahun lalu.

Rian yang memakai akun @riantira di Twitter, terakhir ngetweet pada 15 Otober 2014. Saat itu dia tengah bertegur sapa dengan seorang rekannya. “chemistrynya nyambung, kita senada terus ya Ndriiii,” kata Rian kepada seorang teman perempuannya. Di linimasa Twitter, Rian tergolong jarang berkicau. Dalam sebulan dia kira-kira hanya berkicau sekitar 6-7 kali, itu pun lebih ke postingan dia di path yang sudah tersinkronkan dengan Twitter.

Sejak pertama kali berkicau pada Maret 2011, Rian sampai saat ini telah ngetweet sebanyak 740 kali. Per Rabu (5/8/2015) pukul 15.40 WIB, dia memiliki 132 followers. Hingga saat ini Rian belum diketahui nasibnya. Keluarga telah melaporkan hilangnya korban ini ke Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut. “Memang betul ada laporan orang hilang yang kami terima dan sampai saat ini anggota masih melakukan penyelidikan kasus ini,” kata Khrisna.

Berdasarkan penelusuran, Rian saat hilang bekerja sebagai asisten Presiden Direktur XL. Kala itu, XL masih dipimpin oleh Hasnul Suhaimi. Kini, jabatan Presiden Direktur dipegang oleh Dian Siswarini. Operator seluler XL Axiata tak mau berspekulasi tentang kasus hilangnya Hayriantira (37), karyawati yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak November 2014 lalu. Dia terakhir bekerja pada bulan Oktober 2014.

Kasus ini sendiri telah dilaporkan keluarga ke Polda Metro Jaya. Saat kejadian, Hayriantira masih menjabat sebagai asisten President Director & CEO XL. “Statusnya dia mantan karyawan XL. Terakhir ngantor Oktober (2014),” ungkap General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih saat dihubungi). Rian dilaporkan hilang oleh keluarganya pada tanggal 14 April 2015 itu. Jauh sebelum dilaporkan, tepatnya bulan November 2014, pihak keluarga sudah hilang kontak dengan korban. Dalam laporan tersebut, keluarga menyebut Rian sebagai sekretaris Direktur Utama. Pihak keluarga berharap, polisi dapat segera menemukan korban dengan selamat.

Berdasarkan penelusuran, Rian saat hilang bekerja sebagai asisten Presiden Direktur XL. Kala itu, XL masih dipimpin oleh Hasnul Suhaimi. Kini, jabatan Presiden Direktur dipegang oleh Dian Siswarini. Rian menjadi asisten CEO sejak tahun 2011 sampai terakhir dilaporkan hilang atau sekitar 4 tahun 8 bulan. Sebelumnya, dia menjabat sebagai account manager VoIP and Wholesales Business.

Berikut catatan karier Rian selengkapnya:

– Mei 2001- Oktober 2003 Financial and Technical Adm.
– November 2003- Juni 2004 Secretary to Head of Inter-Carrier Relations
– Juli 2004- Oktober 2005 Data Executive International Roaming
– November 2005 – Desember 2009, International Roaming Coordinator
– Account manager VoIP and Wholesales Business.
– 2011-2014 Business Assistant to President Director

Kasus hilangnya karyawati provider telekomunikasi XL, Hayriantira (38) hingga kini masih menjadi misteri. Hayriantira yang akrab disapa Rian dilaporkan hilang sejak November 2014. Penelusuran dari akun twitter milik Hayriantira, @Riantira diminta keluar dari persembunyiannya. Seorang wanita, @Mrs Thika me-mention Riantira pada Kamis 20 Juli 2015. Dia menulis: @Riantira tlg keluarlah dr persembunyianmu, tlg suamiku…suamiku kena mslh krn beli mbl kamu & kamu menghilang…tlg kami, Rian… Riantira cukup aktif mengupdate kegiatannya melalui media sosial berlogo burung itu. Rian memiliki 138 pengikut sejak aktif di twitter, empat tahun lalu. Kasubdit Jatanras Polda Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan membenarkan hilangnya Rian.

“Keluarga korban sudah melaporkan kehilangan anaknya sejak November 2014, sampai saat ini masih diselidiki,” ujar Herry, Rabu (5/8).Hanya saja, laporan pengaduan secara resmi baru dilakukan keluarga ke Kepolisian pada April 2015.
“Keluarga membuat laporan pada 14 April 2015 yang lalu,” tegas Herry. Mengutip keterangan keluarga Rian, Herry menyatakan pihak keluarga telah berupaya mencari keberadaan Rian dengan menghubungi orang dekat dan teman-teman Rian. Sejak menghilang, kata Herry, Rian tidak dapat dihubungi melalui telepon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s