Andi Tatat Direktur RS UMMI Bogor Masuk ICU Karena COVID-19


Dirut RS UMMI Bogor, Andi Tatat, dirawat di ICU RSUD Bogor karena positif COVID-19. Direktur Umum RS UMMI Najamudin membenarkan Andi terkena COVID. Belum ada informasi sampai saat ini apakah akan ada contact tracing.

Nama Andi Tatat menjadi sorotan sejak Habib Rizieq Syihab sempat dirawat di RS UMMI Bogor. Polemik lalu muncul terkait tes swab Habib Rizieq.

“Muhun (iya), mohon doanya untuk kesembuhan beliau ya dan terima kasih atas perhatiannya ya,” kata Najamudin, kepada wartawan, Jumat (11/12/2020). Najamudin menjawab pertanyaan soal kabar Andi Tatat positif COVID.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mendengar informasi bahwa Andi Tatat dirawat di RSUD akibat COVID. Namun dia belum mendapat informasi lebih rinci.

“Maaf saya belum ke kantor. Menurut info, demikian,” ujar Dedie.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan Dirut RS UMMI Andi Tatat dirawat di ICU RSUD Bogor. Namun Bima tidak merinci kondisi Andi Tatat saat ini.

“Saya mendapat laporan bahwa dr Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam,” kata Bima.

“Untuk rekam mediknya, silakan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu,” sambung dia.

Bima sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan RSUD untuk melakukan pelayanan kepada Andi Tatat. Dia mendoakan Andi Tatat segera pulih.

“Yang pasti saya sudah koordinasikan dengan dinkes dan RSUD untuk lakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan. Saya juga minta RSUD untuk berikan pelayanan terbaik. Kita doakan dr Andi segera pulih,” tuturnya.

Nama Andi Tatat menjadi sorotan sejak Habib Rizieq Shihab sempat dirawat di RS UMMI Bogor. Polemik lalu muncul terkait tes swab Habib Rizieq.

Dirut RS UMMI Bogor, Andi Tatat, dirawat di ICU RSUD Bogor. Kabar itu diungkap oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. “Saya mendapat laporan bahwa dr Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam,” kata Bima ketika dikonfirmasi, Jumat (11/12/2020).

Namun Bima tidak merinci kondisi Andi Tatat saat ini. “Untuk rekam mediknya, silakan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu,” ujarnya.

Bima mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan RSUD untuk melakukan pelayanan kepada Andi Tatat. Dia mendoakan Andi Tatat segera pulih.

“Yang pasti saya sudah koordinasikan dengan dinkes dan RSUD untuk lakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan. Saya juga minta RSUD untuk berikan pelayanan terbaik. Kita doakan dr Andi segera pulih,” tuturnya.

Buntutnya, Direktur RS UMMI Andi Tatat dilaporkan ke polisi. Laporan bernomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA tertanggal 28 November 2020 itu dibuat oleh Satgas COVID-19. Andi Tatat sempat diperiksa polisi pada 30 November 2020. Kala itu, dia dicecar 37 pertanyaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s