Categories
Aneh Dan Lucu Kriminalitas Taat Hukum

Polisi Tangkap Pengemudi yang Pamer Kelamin di Gatot Subroto


Polisi menangkap pengemudi mobil yang memamerkan kelamin dan masturbasi di dalam mobil di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pelaku yang teridentifikasi bernama Jarmaden Sinaga (48) itu ditangkap di Jati Sampurna, Bekasi. “Pelaku yang diamankan JS pada Minggu, 26 Januari 2020 sekitar pukul 03.00 WIB,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Jarmaden Sinaga ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan di Jalan Melati 7 Nomor 1, Kelurahan Jati Sampurna, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi. Barang bukti yang diamankan polisi adalah mobil Xenia warna abu-abu hingga handphone.

Yusri menerangkan, Jarmaden Sinaga melakukan masturbasi dan memamerkan alat kelaminnya saat mengemudi mobil. Awalnya dia memperlambat laju kendaraan dan berhenti di depan saksi. Jarmaden membuka kaca mobilnya dan memperlihatkan aksinya memainkan kelamin. “Pada tanggal 23 Januari 2020, di tempat kejadian perkara, pelaku mempertontonkan alat kelaminnya dan melakukan masturbasi di dalam mobil dengan cara membuka kaca mobil pelaku,” jelas dia.

Yusri mengatakan tersangka diduga melakukan tindak pidana pornografi. Akibat perbuatan tersebut, tersangka dikenai Pasal 36 jo 10 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008.

Sebelumnya, aksi seorang pria pengemudi mobil memamerkan kelamin dan masturbasi di pinggir Jalan Gatot Subroto, Jakarta, viral di media sosial. Pria tersebut dilacak polisi. Dalam tayangan video yang viral, dinarasikan pelaku mempertontonkan alat vital kepada kaum wanita. Pelaku tersebut tiba-tiba menepikan mobilnya di pinggir jalan dan menghampiri korban yang sedang menunggu kendaraan. Pelaku terlihat mengemudikan mobil Daihatsu Xenia bernopol B-2135-TKT.

Salah satu wanita, CA (21), yang melihat aksi pelaku sempat mengira pelaku hendak menanyakan alamat. “Iya dia buka kaca, tadinya ngiranya dia mau nanya alamat,” kata CA saat dihubungi.

Peristiwa itu dialami oleh CA pada Kamis (23/1) malam lalu. Saat itu, CA bersama tiga temannya sedang menunggu taksi sepulang bekerja di sebuah apartemen di bilangan Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. “Tiba-tiba ada mobil minggir, kirain mau tanya alamat. Awalnya nggak ngeh, terus ada temen aku ngelihat kok tangannya naik-turun,” ucap CA.

Menurut CA, pelaku melakukan aksinya dalam hitungan beberapa menit. Pelaku kemudian pergi dengan mobilnya setelah menyadari aksinya direkam oleh teman CA. “Dia baru pergi pas dia sadar temen aku ngevideoin, baru deh dia pergi,” katanya.

CA mengaku sengaja menyebarkan video tersebut ke media sosial sebagai sanksi sosial untuk memberikan efek jera kepada pelaku. “Akhirnya divideoin aja biar diviralin, biar kapok orang yang gitu-gitu,” ujar CA. CA sendiri berharap pelaku yang melakukan tindakan asusila itu ditangkap polisi. Sebab, tindakan pelaku menimbulkan keresahan, terutama bagi kaum wanita dan anak-anak.

“Iya harapannya seperti itu sih (ditangkap), biar nggak terulang lagi kayak gitu-gitu,” imbuhnya.

Meski begitu, CA tidak melaporkan aksi pelaku ini ke polisi. Namun CA mengaku siap apabila diminta polisi memberikan keterangan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo mengatakan pihaknya akan menyelidiki video viral tersebut. “Iya nanti akan kita selidiki,” kata Bastoni saat dihubungi secara terpisah.

Bastoni mengatakan pihaknya akan melacak pelaku. Polisi akan mencari pelaku lewat pelat nomor kendaraannya yang sempat terekam kamera. “Iya nanti akan dicek pemilik kendaraan tersebut,” ujarnya.

Bastoni mengatakan perbuatan pelaku tergolong pidana, yaitu melakukan tindakan asusila di depan umum. “Iya betul, melanggar Pasal 281 KUHP ancaman 2 tahun penjara,” imbuh Bastoni.

Berkat kesigapan kerja keras Polisi menangkap pengemudi mobil yang memamerkan kelamin dan masturbasi di dalam mobil di Jalan Gatot Subroto. Pelaku berhasil diidentifikasi bernama Jarmaden Sinaga (48) itu ditangkap di Jati Sampurna dan akan segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Salut Pak Polisi

Categories
Transportasi

Karena Asyik Makan Apel Sambil Mengemudi Xenia D 1237 TE … Dua Orang Tewas


Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Anton Purwanto menyatakan, kecelakaan mobil Daihatsu Xenia—yang terjun ke jurang di jalur alternatif Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (31/7/2014)—terjadi akibat pengemudi menyetir sambil makan apel.

Tindakan tersebut membuat konsentrasi pengemudi berkurang saat berkendara sehingga mobil oleng ke kanan dan masuk ke jurang sedalam 30 meter.

“Penyebabnya gara-gara sopir tak konsentrasi saat menyetir, tangan kanan memegang apel dan tangan kirinya memegang kemudi. Saat melaju kurang konsentrasi, dan oleng ke kanan, lalu masuk ke jurang. Kejadian itu murni kecelakaan tunggal,” kata Anton kepada Kompas.com di Singaparna, Jumat (1/8/2014).

Dua dari delapan penumpang mobil itu tewas akibat terhimpit badan kendaraan. Anton menambahkan, kedua jenazah korban, yang salah satunya adalah ibu pengemudi, telah dibawa ke rumah duka di Cimahi, Jawa Barat. Adapun korban lainnya mengalami luka ringan dan telah dibawa pulang ke rumahnya. “Jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Cimahi. Korban lainnya hanya mengalami luka ringan karena berhasil menyelamatkan diri,” ucap Anton.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua penumpang Daihatsu Xenia bernomor polisi D 1237 TE tewas saat kendaraan yang ditumpanginya terjun ke jurang di daerah Tenjowaringin, Tasikmalaya, Kamis. Kedua korban tewas adalah Popong (71) dan Rubiyani (22), pemudik dari Yogyakarta yang hendak kembali ke rumahnya di Bandung, melewati jalur alternatif Tasik-Singaparna-Garut.

Fajar (28), sopir mobil tersebut, mengatakan bahwa kejadian berawal saat dia melajukan mobil yang ditumpangi delapan orang itu dengan kecepatan sedang. Tanpa diduga, terdapat sebuah tikungan tajam. Kendaraan pun tak bisa dikendalikan, dan masuk ke jurang