Daftar Harga Apartemen Jakarta Dengan Harga 198 Juta


Ketersediaan lahan di pusat kota Jakarta semakin sulit sehingga pembangunan rumah tapak semakin jarang dan harganya sangat mahal. Untuk memenuhi permintaan hunian di kawasan tersebut, para pengembang membangun rumah susun (rusun). Saat ini pemerintah juga tengah gencar membangun rusun sebagai pengganti rumah tapak karena alasan ketersediaan lahan. Pemerintah juga menawarkan beberapa rusun dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan masyarakat. Sedangkan untuk apartemen kelas atas yang memiliki harga dibawah NJOP.

Berikut ini lima rusun di Jakarta yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Rusun ini terdaftar dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Berikut ini adalah daftar rekomendasi apartemen di Jakarta

  1. Perumnas Sentraland Cengkareng
    Rusun yang berada di Kapuk, Cingkareng, Jakarta Barat ini dibangun oleh Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas). Rusun ini memiliki tipe komersil dan subsidi. Untuk tipe subsidi, rusun yang tersedia hanya 16 unit dengan harga Rp 198 juta. Untuk tipe subsidi atau studio A/B, setiap unit memiliki luas 22,3 meter persegi dengan satu kamar dan satu kamar mandi. Sementara untuk tipe komersil dibanderol mulai dari Rp 333 juta untuk luas 22,3 meter persegi. Tipe komersil lainnya yakni bedroom T dibanderol Rp 762 juta dengan luas 52,95 meter persegi
  1. Perumnas Mahata Tanjung Barat
    Berlokasi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, rusun ini dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas). Rusun ini memiliki tipe subsidi 208 unit dan komersil 48 unit. Rusun tipe subsidi atau studio A dibandeol dengan harga Rp 185 juta. Untuk harga tersebut luas bangunan 21 meter persegi dengan kamar tidur dan kamar mandi. Tipe subsidi dengan harga termahal dibanderol Rp 311 juta. Dengan harga tersebut rusun yang ditawarkan memiliki luas bangunan 36 meter persegi.
  1. Apartemen Bintaro Park View
    Bintaro Park View ini berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan dibangun oleh PT Esta Sarana Lestari dan dekat dengan akses pintu tol. Rusun ini menyediakan tipe studio dengan harga Rp 393 juta dan ini sudah termasuk furnish senilai kurang lebih 40 juta, subsidi biaya akad senilai 25 juta dan subsidi BPHTB senilai kurang lebih 40 juta. Apartemen tipe studio ini memiliki luas bangunan 22,3 meter persegi, kamar tidur satu dan kamar mandi satu. Tipe termahal yakni bedroom Corner dibanderol dengan harga Rp 795 juta. Apartemen ini didepannya juga sudah dilalui Bus TransJakarta Jurusan Blok M ataupun ke MRT Lebak Bulus.
  1. Permata Berlian Residence
    Rusun yang dibangun oleh PT Permata Berlian Realty ini berlokasi di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rusun tipe komersil in ditawarkan beragam, mulai dari Rp 499 juta hingga Rp 3 triliun. Rusun tipe PA9 dibanderol Rp 499 juta dengan luas 58 meter persegi. Rusun ini dilengkapi dengan kamar tidur satu, dan kamar mandi satu.
  1. Daan Mogot City
    Rusun yang berada di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat ini dibangun oleh PT China Harbour Jakarta Real Estat Development. Rusun ini menyediakan 855 unit. Rusun ini menawarkan tipe studio dengan harga Rp 650 juta. Untuk harga tersebut, Anda bisa memiliki rusun dengan luas bangunan 27 meter persegi yang dilengkapi satu kamar tidur, dan satu kamar mandi. Rusun tipe lainnya bedroom dibanderol Rp 1,7 miliar. Untuk rusun dengan harga tersebut, luas per unitnya 78 meter persegi. Rusun ini memiliki tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi.

Leave a comment