2.000 Pecinta Alam Lakukan Pendakian Gunung Talang


Sebanyak 2000 orang pecinta alam dari berbagai daerah melakukan pendakian bersama puncak Gunung Talang di Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015. Pendakian bersama puncak Gunung Talang itu dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok HM Saleh, didampingi Kepala Dinas Pariwisata setempat M Alfajri, di lapangan komplek perkantoran bupati di Arosuka, Minggu.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Solok saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana pendakian bersama Gunung Talang bertemakan safe our mount atau selamatkan gunung kami,” kata M Saleh. Ia mengapresiasi maksud dan tujuan mulia ini, dalam rangka menanamkan rasa kemerdekaan terhadap generasi muda, juga meningkatkan minat masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan.

Pendakian bersama ini juga dalam rangka memasyarakatkan pesona wisata gunung, khususnya wisata Gunung Talang dan menumbuhkan rasa kebersamaan para penggiat dan pecinta alam. “Doa kita semua, agar seluruh peserta diberi kesehatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan selamat pulang pergi,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok M Alfajri didampingi Ketua Panitia Pelaksana Armon Agus mengatakan, visi misi Kabupaten Solok adalah terwujudnya kepemerintahan yang baik menuju masyarakat sejahtera. Untuk melaksanakan visi tersebut Kabupaten Solok membangun kepariwisataan sebagai kekuatan ekonomi strategis.

Ia melihat animo peserta yang masih terus berdatangan hingga Minggu sore ke Arosuka, diperkirakan pendakian bersama puncak Gunung Talang akan diikuti 2000 orang lebih. Sebanyak 500 orang pendaki dari berbagai kelompok pecinta alam sudah melalukan pendakian terlebih dahulu pada Sabtu (15/8).

Pendakian puncak Gunung Talang pada 2014 diikuti 1000 peserta. Pendakian tahun ini merupakan kegiatan kedua yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, dalam rangka mempromosikan pariwisata ke dunia luar.Ia menerangkan, pendakian bersama ke titik lokasi yang ditetapkan panitia di kawasan puncak Gunung Talang ditempuh melalui jalur Air Batumbuak di Kecamatan Gunung Talang.

“Pada 17 Agustus tepat pukul 09.00 Wib seluruh panitia dan pendaki akan melakukan upacara bendera dengan tema semangat Merdeka Gunung Talang,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s