Pekerja Seks ABG Di Saritem Bandung Sanggup Layani 5 Pria Semalam dengan Penghasilan Minimal 7 Juta Sebulan


Luar biasa memang kondisi fisik para pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Saritem, Bandung. Konon, mereka sanggup melayani lima pelanggan setiap malamnya. Rata-rata setiap tamu yang datang akan dilayani selama 60 menit.

“Hampir setiap malam saya melayani hingga lima orang tamu. Kadang-kadang, tiga laki-laki kalau lagi sepi,” kata Yesy (14)—bukan nama sebenarnya, salah satu PSK termuda asal Cicalengka, Kabupaten Bandung, dalam perbincangan dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

Yesy mengaku dibanderol majikannya seharga Rp 250 ribu untuk satu kali kencan. “Dari uang itu, nantinya dibagi tiga, pertama majikan saya, kedua saya, dan ketiga calo, itu juga kalau tamunya diantar sama calo,” kata Yesy.

Yesy beserta para PSK lainnya mengaku senang saat akhir pekan tiba. Menurutnya, pada saat itulah, para PSK bisa melayani tamu lebih banyak dari hari-hari biasanya. “Kalau malam minggu, saya bisa melayani tamu lebih banyak, lebih dari lima orang tamu. Otomatis penghasilan pun meningkat berlipat-lipat,” ujar Yesy.

Biasanya, setelah malam harinya bekerja, para PSK beramai-ramai melakukan sarapan pagi sebelum beristirahat untuk persiapan tenaga di malam selanjutnya.

Seperti yang telah diulas sebelumnya, Saritem merupakan salah satu lokalisasi yang namanya terdengar hingga ke kota-kota lain, layaknya Doly di Surabaya atau Sarkem (Pasar Kembang) di Yogyakarta. Lokasi Saritem berada di Jalan Saritem, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir.

Menurut Yadin (76), yang mengaku mengetahui banyak tentang sejarah Kota Bandung, Saritem sudah dibuka sejak zaman penjajahan Jepang. “Tempat pelacuran di Saritem memang dari zaman Jepang juga sudah ada,” kata Yadin saat ditemui kediamannya.

Hal tersebut dibenarkan Ece (28), salah satu calo pekerja seks komersial (PSK) Saritem yang juga sebagai warga di kawasan tersebut. Sepengetahuannya, area prostitusi di Saritem sudah dibuka sejak 1942. “Wah, sudah lama sekali, sejak saya belum lahir juga sudah mulai dibuka,” kata Ece.

Konon, kata Ece, Saritem dijadikan lokalisasi bagi para serdadu Jepang. Para PSK kala itu berjejer, dipajang dengan menggunakan kebaya di setiap rumah. Kebanyakan PSK tersebut didatangkan dari desa-desa dengan cara ditipu atau dipaksa meski ada pula yang menawarkan diri secara terang-terangan. “Saritem dulu menjadi suguhan untuk kolonial Jepang, kemungkinan orang Jepang sendiri yang mendirikan dan mengelolanya,” kata Ece.

Sejak saat itu hingga sekarang, area prostitusi Saritem tak pernah sepi pengunjung. Selalu saja ada lelaki hidung belang yang “jajan” di sana. Terlebih lagi jika hari libur panjang atau weekend, banyak sekali kendaraan roda dua dan empat terparkir di area prostitusi yang bisa dibilang terletak di tengah-tengah Kota Bandung ini.

“Setiap harinya, selalu saja ada yang datang, tak pernah sepi. Setiap wanita bisa melayani tamu 2-3 laki-laki kalau lagi sepi. Khusus untuk hari libur, yang datang banyak sekali. Wanita bisa melayani tamu 5 hingga belasan kali per malam,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini jumlah PSK di Saritem mencapai 625 orang di 52 rumah. Masing-masing rumah ditempati 6-9 orang PSK. Kebanyakan PSK didatangkan dari Indramayu, 75 persennya berasal dari kota tersebut. “Jumlah tersebut akan berubah, bahkan jadi bertambah. Kita punya channel khusus untuk mendatangkan wanita-wanita yang akan bekerja di sini,” ujar Ece.

Pekerja seks komersial (PSK) di Bandung yang beroperasi di Jalan Saritem, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat, mengaku bisa mengantongi uang hingga Rp 7 juta sebulan, bahkan lebih.

“Ya, kisaran segitu. Tapi, tergantung kerja kita dan berapa banderol kita. Besar kecil gaji kita tergantung seberapa banyak kita main dengan tamu,” kata salah satu PSK Saritem, Yesy—bukan nama sebenarnya, saat makan siang di salah satu warung tegal di Jalan Saritem, belum lama ini.

Meski terbilang PSK yunior, Yesy mengaku betah melakoni pekerjaan haramnya itu. Sebab, dengan menjadi PSK penghasilannya bisa “membeludak” hebat, tidak seperti karyawan atau pekerja pada umumnya. “Paling besar tak terhingga, bahkan bisa nyampe puluhan juta per bulan. Apalagi kalau pasaran harga kita tinggi, bisa membeludak penghasilan kita,” kata Yesy.

Yesy mengaku, untuk masing-masing PSK ada banderol harga tersendiri. Kebijakan penentuan harga itu ditentukan oleh sang majikan, tergantung dengan “kualitasnya”. Yesy sendiri mengaku dibanderol seharga Rp 250.000. Sementara di Saritem ada macam-macam harga, mulai dari Rp 150.000 hingga jutaan rupiah untuk tiap 60 menit.

Belum lagi biaya sewa kamar Rp 30.000-Rp 50.000, dan biaya membeli minuman seperti bir. “Dari uang itu nantinya dibagi tiga, pertama majikan saya, kedua saya, dan ketiga calo, itu juga kalau tamunya diantar sama calo. Kecuali uang bir hanya masuk ke kantong sang majikan saja,” kata Yesy.

Lalu, masih ada uang tips dari para hidung belang. Karenanya, sebisa mungkin, si PSK harus bisa memuaskan pelanggannya karena mereka umumnya berharap mendapatkan tips tambahan. “Keseringan dikasih tips Rp 100.000. Ada yang kasih lebih ada juga yang enggak ngasih sama sekali,” ungkap Yesy.

About these ads

16 responses to “Pekerja Seks ABG Di Saritem Bandung Sanggup Layani 5 Pria Semalam dengan Penghasilan Minimal 7 Juta Sebulan

  1. hub aku aja berapa? klu dicoba dulu boleh? 081809321174

  2. parah amat, mending duit 250rb itu buat beli hape baru hahahaha

  3. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

    - SMU:4.000.000
    - D3 :6.000.000
    - S1 :8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
    KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
    HUB : +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

  4. Tuh degan lokalisasi roda ekonomi berputar semua bs cari uang tp dengan pembangunan tempat ibadah ????

  5. asik coi…! tpi ingat raja singa mengintai mu..

  6. jalani hidupmu sendiri,krn belum tentu yg kelihatan kotor sdh pasti kotor, dan yang kelihatan bersih belum tentu bersih,…

  7. yang TaRif nya 10.000 ada gak ya ?????

  8. Mau lamar gilan di papua

  9. gajinya ngalahin PNS … tp sabetan PNS itu lho … nggak ada yang menang deh … makanya ayoo jadi PNS

  10. iya duit banyak tpi diakhirat gimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s